DILARANG MEROKOK RUANG BLOG INI BER AC

Selasa, 11 Juni 2013

1. B. Hubungan Antara Komputasi Modern Dan Parallel Processing

Pemrosesan paralel juga disebut komputasi paralel. Dalam upaya lebih murah pengolahan komputasi paralel menyediakan alternatif pilihan yang layak. Waktu idle siklus prosesor di seluruh jaringan dapat digunakan secara efektif oleh perangkat lunak komputasi terdistribusi yang canggih. Pengolahan paralel istilah digunakan untuk mewakili kelas besar teknik yang digunakan untuk memberikan tugas pengolahan simultan data untuk tujuan meningkatkan kecepatan komputasi dari sistem komputer.

Komentar:

menurut saya komputasi modern akan menambah efisiensi waktu dalam pemecahan masalah perhitungan, tetapi lebih baik untuk para pelajar untuk belajar dasar perhitungan terlebih dahulu, sehingga para pelajar mengetahui dasar dari perhitungan matematika, tidak malas menghitung. Sedangkan parallel prosesing adalah pelaksanaan instruksi-instruksi pada komputer secara bersamaan dalam waktu yang bersamaan atau dalam rentang waktu yang saling tumpang tindih untuk menangani masalah dan aplikasi yang membutuhkan kecepatan pemrosesan yang sangat tinggi. Dengan adanya parallel prosesing inilah kita dapat mengetahui prakiraan cuaca atau reaksi – reaksi gunung berapi dan bencana alam lainnya, sehingga kita dapat waspada terhadap bencana alam yang akan terjadi.
Kelebihannya adalah waktu eksekusi lebih cepat dan juga throughput jadi lebih tinggi. Kekurangannya adalah perangkat keras lainnya yang dibutuhkan, kebutuhan daya juga lebih, serta tidak baik untuk daya rendah dan perangkat mobile.

SUMBER:

http://id.wikipedia.org/wiki/Komputasi
http://www.scribd.com/doc/32982265/Parallel-Processing
http://rzbeuty.blogspot.com/2012/03/artikel-komputasi-processing-parallel.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

MOHON MAAF BILA ADA YANG KURANG BERKENAN