DILARANG MEROKOK RUANG BLOG INI BER AC

Jumat, 29 Maret 2013

KOMPUTASI MODERN PADA WEBSITE BANK MANDIRI

Kali ini saya akan menjelaskan tentang komputasi modern, komputasi bisa diartikan sebagai cara untuk menemukan pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan suatu algoritma. Hal ini ialah apa yang disebut dengan teori komputasi, suatu sub-bidang dari ilmu komputer dan matematika. Selama ribuan tahun, perhitungan dan komputasi umumnya dilakukan dengan menggunakan pena dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental, kadang-kadang dengan bantuan suatu tabel. Namun sekarang, kebanyakan komputasi telah dilakukan dengan menggunakan komputer.

Secara umum Ilmu komputasi adalah bidang ilmu yang mempunyai perhatian pada penyusunan model matematika dan teknik penyelesaian numerik serta penggunaan komputer untuk menganalisis dan memecahkan masalah-masalah ilmu (sains). Dalam penggunaan praktis, biasanya berupa penerapan simulasi komputer atau berbagai bentuk komputasi lainnya untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam berbagai bidang keilmuan, tetapi dalam perkembangannya digunakan juga untuk menemukan prinsip-prinsip baru yang mendasar dalam ilmu.

Bidang ini berbeda dengan ilmu komputer (computer science), yang mengkaji komputasi, komputer dan pemrosesan informasi. Bidang ini juga berbeda dengan teori dan percobaan sebagai bentuk tradisional dari ilmu dan kerja keilmuan. Dalam ilmu alam, pendekatan ilmu komputasi dapat memberikan berbagai pemahaman baru, melalui penerapan model-model matematika dalam program komputer berdasarkan landasan teori yang telah berkembang, untuk menyelesaikan masalah-masalah nyata dalam ilmu tersebut.

Saya akan menjelaskan mengenai komputasi modern yang diterapkan pada halaman suatu website. Yang akan saya jelaskan adalah website PT. Bank Mandiri (Persero) yaitu www.bankmandiri.co.id.
Mungkin anda pernah mengunjungi web tersebut, saya akan membahas komputasi modern pada website tersebut.

Tampilan awal website :


Pada tampilan awal web Bank Mandiri terlihat sangat dinamis dan menarik. Dimana ada banner berjalan tentang layanan bank mandiri. Di dalam web ini terdapat berbagai informasi tentang Bank Mandiri, Dan ada beberapa layanan yang cukup menarik di sebelah kanan seperti cari, suku bunga dana, alat bantu & formulir dan lokasi &  jaringan.

Layanan cari adalah untuk mencari informasi yang kita butuhkan.
Layanan Suku Bunga & Formulir adalah informasi tentang suku bunga dana, suku bunga dasar kredit, kurs dan tarif layanan.

Halaman suku bunga dana


Halaman suku bunga dasar kredit:

Halaman kurs ( halaman yang cukup menarik, karena terdapat kalkulator kurs ):

Halaman tarif layanan (halaman untuk mendapatkan informasi tarif layanan bank mandiri):



Layanan Alat Bantu & Formulir adalah tempat untuk menghitung ( kalkulator ) atau pun formulir .

Dan ini adalah halaman yang terdapat layanan Alat Bantu & Formulir :

Kalkulator finansial


Kalkulator KPR


Kalkulator KTA


Terdapat permohonan kredit juga di dalam web ini, apabila kita masuk akan otomatis mendownload formulirnya.

Dan di web ini juga terdapat SMS & Internet Banking, kita masuk kedalam halaman itu otomatis akan mendownload formulir untuk menggunakan SMS & Internet Banking.

Layanan Lokasi & Jaringan

Dalam layanan ini terdapat 3 halaman :

Halaman ATM :



Halaman Cabang

Halaman Merchant mATM:


Komentar tentang website Bank Mandiri :

Menurut saya, kelebihan website Bank Mandiri design nya simple dan menarik. Dengan design yang simple tersebut, menandakan Bank Mandiri memudahkan para konsumennya. Tidak hanya itu kelebihan nya, terdapat beberapa kalkulator yang membuat konsumen merasa terbantu dalam menghitung. Selain kalkulator dalam website ini juga terdapat lokasi ATM atau pun cabang Bank Mandiri, didalam halaman lokasi ATM kita langsung bisa melihat peta ATM tersebut.

Ada kelebihan, ada pula kekurangan. Kekurangan website ini pada halaman utama terlalu banyak menu membuat konsumen merasa sedikit kesulitan menggunakan website tersebut

Kunjungi web tersebut, banyak informasi yang kita dapat tentang Bank Mandiri

Sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Komputasi
http://www.bankmandiri.co.id

IRVAN AJI PAMUNGKAS
50409253
4IA07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

MOHON MAAF BILA ADA YANG KURANG BERKENAN